10/30/09

SKRIPSI MANAJEMEN PEMASARAN

BAB I PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Di era yang sekarang ini tingkat pertumbuhan ekonomi semakin pesat, selain memberikan peluang bagi perusahaan, sekaligus juga membawa tantangan-tantangan yang hams dihadapi oleh perusahaan didalam menjalankan aktivitas produksinya. Perusahaan yang dihadapkan pada persaingan dan dapat memanfaatkan serta mengetahui kalemahan pesaing serta melaksanakan strategi bersaing inilah mampu bertahaa Dengan adanya persaingan akan mempercepat pencapaian peningkatan kwalitas serta aktifitas produksi menjadi efektif dan efisien dalam hai ini, manajemen perusahaan dituntut untuk melaksanakan kegiatan pengembangan. Pengembangan, direncanakan secara kontinuitas melalui pendekatan supaya produk dipilih konsumen untuk dikonsumsi, karena produk yang beredar akan menjadi pilihan akhir dan dapat menetukan laba sementara perusahaan.

Perusahaan melaksanakan pengembangan bukan hanya pada kualitas produk dan produktifitas juga berkaitan dengan pengembangan produk yang memerlukan perhatian dari pada manajemen pemasaran, produk yang dikembangkan berdasar pada mutu, jenis, warna, harga, dan kemasan, juga menyangkut pada jenis pasar apa produk dapat diterima, sehingga konsumen mudah mendapatkannya sebagai pilihan akhir untuk dikonsumsi. Adanya kemungkinan terdapat produk sejenis yang dikeluarkan pesaing dapat
menimbulkan tantangan dalam proses penarikan langkah-langkah dalm pengembangan produk sehingga perusahaan dengan kemampuan yang dimiliki dapat meminimalkan kesalahan dalam menciptakan produk agar lebih baik.
Dengan kemampuan yang dimiliki, perusahaan dapat melihat persaingan yang timbul dari pesaing guna dijadikan motivator dalam pencapaian sasaran dan perbaikan produk. Pelaksanaan strategi pengembangan produk untuk barang-barang produkasi menjadi unsur yang penting dalam konteks marketing sebuah organisasi dalam melaksanakan kebijakan yangmenyeluruh.
1.2. Identifikasi masalah
Dalam memasarkan produk perusahaan menghadapi sedikit masalah disebabkan banyak jenis dan merek pesaing. Perusahaan melakukan pengembangan produk, dimaksudkan untuk meningkatkan volume penjualan yang didasari atas permintaan pasar akan produk. Masalah yang menjadi bahasan antara lain:
1. Apakah produk yang ada dipasaran masih diminati konsumen?
2. Perlukah perusahaan mengambil sikap untuk pengembangan produk?
3. Bagaimanakah langkah-langkah yang dilakukan manajemen dalam pengembangan produk?
4. Apakah pengembangan produk berpengaruh terhadap tingkat volume penjualan produk?

No comments:

Post a Comment

PENERAPAN ILMU FORENSIK DALAM HUKUM PIDANA

Terbentuknya keyakinan hakim dalam menjatuhkan putusan pidana didasarkan pada hasil pemeriksaan alat-alat bukti yang dikemukakan pada pros...