10/16/09

MANAJEMEN PERIKLANAN

Periklanan manajemen adalah proses untuk mengawasi kampanye yang berusaha untuk menginformasikan dan menarik konsumen mengenai suatu barang atau jasa tertentu. Proses ini dimulai dengan tahap pertama dari riset pasar yang membantu untuk menciptakan strategi periklanan, bergerak pada pengembangan kerangka umum untuk kampanye, penciptaan tertentu dan rencana tindakan peluncuran proyek selesai.Tanpa manajemen periklanan yang efektif, kampanye iklan dan PR usaha cenderung pendiri dan menghasilkan sedikit atau tidak ada hasil.

Periklanan yang efektif selalu dimulai dengan melibatkan diri dalam riset periklanan yang kompeten.Penelitian membantu untuk mengidentifikasi sektor pasar konsumen yang paling mungkin untuk menanggapi secara positif produk tertentu. Dalam rangka untuk mengidentifikasi ceruk pasar dalam kelompok konsumen lebih besar, peneliti tidak hanya akan berusaha untuk memahami apa yang menarik pembeli ini tapi mengapa barang-barang dan jasa memiliki daya tarik yang melekat. Data yang dikumpulkan dari riset kemudian dapat digunakan untuk meningkatkan daya jual produk, membahas segala sesuatu mulai dari fungsi kemasan.
Fase berikutnya dari proses manajemen iklan yang berhubungan dengan memutuskan dengan tepat bagaimana menerapkan data yang dikumpulkan selama tahap penelitian. Di sini dasar untuk menentukan bentuk iklan apa yang paling cocok mulai terbentuk. Tergantung pada spesifikasi produk dan sifat dari pasar ceruk bahwa kampanye akan berusaha untuk menghubungkan dengan, layanan iklan seperti media cetak, dan radio, televisi, atau Internet dapat dianggap pilihan paling tepat.
Setelah pasar ceruk diidentifikasi dan yang penentuan jenis media periklanan yang paling sesuai untuk promosi, manajemen iklan berfokus pada penciptaan spesifik dari promosi secara keseluruhan. Ini mungkin melibatkan unsur-unsur tersebut sebagai pengembangan iklan cetak untuk digunakan di majalah dan surat kabar, audio kampanye untuk iklan radio, atau iklan yang sesuai untuk siaran televisi atau streaming di Internet Karena setiap kampanye dapat menggunakan beberapa pilihan iklan dalam satu kampanye, proses manajemen periklanan juga melibatkan memastikan bahwa semua strategi saling melengkapi satu sama lain dan bersatu menyajikan citra publik kepada konsumen
Untuk fungsi manajemen dalam iklan, perlu untuk memiliki pelatihan yang tepat. Periklanan pelatihan seringkali merupakan kombinasi pendidikan formal dan pengalaman yang diperoleh dari bekerja di bawah arahan yang lebih berpengalaman profesional yang telah belajar dari waktu ke waktu bagaimana mengidentifikasi dan berinteraksi dengan konsumen dalam rangka untuk mengamankan data yang diperlukan untuk struktur kampanye. While creativity and inspiration are always vital elements in any advertising campaign , Sementara kreativitas dan inspirasi selalu unsur-unsur penting dalam kampanye periklanan, kemampuan untuk mengatur dan melihat gambar yang lebih besar sangat penting untuk mengelola proses dan meluncurkan sebuah kampanye yang akan berhasil mencapai konsumen yang tepat dan menghasilkan jumlah yang dikehendaki penghasilan sepanjang masa kampanye.
Riset pasar terdiri dari pengujian pasar untuk menentukan diterimanya suatu produk atau jasa tertentu, khususnya di kalangan yang berbeda demografis. It is used to establish which portion of the population will or does purchase a product, based on age, gender, location, income level and many other variables. Hal ini digunakan untuk menetapkan yang sebagian penduduk akan atau tidak membeli produk, berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, tingkat pendapatan dan banyak variabel lainnya. Market research allows companies to learn more about past, current and potential customers, including their specific likes and dislikes. Riset pasar memungkinkan perusahaan untuk belajar lebih banyak tentang masa lalu, sekarang dan pelanggan potensial, termasuk khusus mereka suka dan tidak suka.
Berdasarkan data riset pasar, perusahaan dapat mengembangkan "target." Sebuah target adalah kelompok spesifik pelanggan yang memiliki kebutuhan atau keinginan yang berbeda untuk sebuah produk atau jasa. Riset pasar digunakan untuk menentukan seberapa sering sasaran akan membeli barang tertentu, berapa mereka bersedia membayar untuk itu, dan mereka secara keseluruhan kepuasan dengan ituDengan menganalisis informasi riset pasar, produsen dan penyedia layanan belajar di mana untuk memfokuskan sumber daya mereka yang paling efektif.
Sebagai contoh, pria dan wanita dewasa yang paling mungkin untuk membeli produk rambut yang mencakup abu-abu. Iklan untuk suatu produk jelas akan menargetkan orang dewasa, mungkin mereka 30 dan lebih tua.. Tidak masuk akal untuk memboroskan uang dan usaha periklanan kepada gadis-gadis remaja.. Pada catatan yang sama, jika produk harus populer di antara demografi yang berbeda, tetapi tampaknya hanya menjual kepada satu kelompok, sebuah perusahaan dapat menyewa tim riset pasar untuk mengetahui mengapa. Melalui data yang dikumpulkan riset pasar, perusahaan dapat belajar bagaimana membuat produk lebih menarik bagi khalayak lain, atau bagaimana untuk mengiklankan lebih baik.
Riset pasar juga membantu perusahaan mengembangkan informasi mengenai produk-produk baru atau lini produk dan mempelajari seberapa baik item baru akan diterimaIni dapat juga membantu bisnis belajar bagaimana menanggapi publik produk serupa sudah ada di pasarDengan cara ini, bisnis dapat tinggal di loop, tetap berhubungan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen potensial. Mereka dapat menghentikan produksi produk yang menunjukkan publik sedikit atau tidak tertarik pada, atau mengubahnya, memperbaikinya, atau lebih rendah harga yang diperlukan berdasarkan informasi riset pasar.

No comments:

Post a Comment

PENERAPAN ILMU FORENSIK DALAM HUKUM PIDANA

Terbentuknya keyakinan hakim dalam menjatuhkan putusan pidana didasarkan pada hasil pemeriksaan alat-alat bukti yang dikemukakan pada pros...