4/14/11

Analisis Publik Relation Lewat Search Engine

Analisa dari Search Engine
Terdapat empat katagori dalam mesin pencari, dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.ini dia analisa dari saya.
1) Mesin pencari direktori topik mesin pencari ini merupakan mesin pencari dimana anda bisa mencari informasi dengan cara memilih katagori topic. hal ini sangat memudahkan anda apabila keyword yang anda cari terlalu umum apabila dicari menggunakan mesin pencari indeks kata kunci saja. mari kita ambil contoh Beaucoup, mesin pencari yang satu ini sedikit berbeda dengan mesin pencari sejenis pada umumnya, terlihat sangat simple dengan gambar yang tidak berlebihan, sehingga memudahkan anda dalam membuka halaman tanpa harus menunggu sehingga gambar-gambar dan advertisement selesai diunduh, hal ini tentu sangat berguna dalam efisiensi waktu. begitu anda membuka alamat ini, langsung muncul daftar direktori yang menunjukkan spesialisasi dari keyword yang akan anda cari nantinya. Mulai dari ha-hal umum yang biasa anda cari hingga pencarian orang pada domain email, namun mungkin untuk beberapa orang yang menginginkan search engine, yang eye-catching, perlu penyesuaian ketika menggunakan search engine ini.
2) Mesin pencari MetaSearch, mesin pencari ini merupakan mesin pencari berskala global diaman memungkinkan anda mencari sesuatu melalui beberapa mesin pencari secara bersamaan tanpa harus menggunakan membuka tab terlalu banyak untuk beberapa search engine. mari kita ambil contoh dogpile, mesin pencari ini juga terlihat berbeda pada kelasnya. mesin pencari ini terintegrasi dengan beberapa search engine diantaranya yahoo.com dan bing.com. selain itu mesin pencari ini memiliki kekuatan dengan adanya yellowpages dan white page pada tab searchboxnya. begitu di buka begitu eye catching dengan mascot enjing menghiasi halamannya. Yellowpages sangat berguna pada pencarian bisnis apa yang kita hendak cari berikut dengan kota dan negara asal. sayangnya mesin pencari ini masih kalah populer dibanding mesin pencari keyword index semisal google.
3) Mesin pencari khusus, mesin pencari ini mengkhususkan pencariannya pada bidang tertentu saja, sehingga kita lebih dimudahkan ketika mencari informasi lebih jauh mengenai topic khusus tersebut. mari kita ambil contoh, imdb.com, mesin pencari ini mengkhususkan pada bagian sinema/film dari jaman dulu, hingga yang paling uptodate. selain informasi film, trailer, dan foto cast pada saat red carpet, disuguhkan pula list dvd yang bakal rilis dalam waktu dekat, juga disertai dengan synopsis singkat. yang lebih hebat, imdb juga menyediakan movie ticket bagi siapa saja yang berminat membeli tiket online, tetapi tentunya hanya berlaku di beberapa bioskop di amerika.

Publisitas PR Lewat Search Engine
PR sangat memerlukan media teknologi informasi lewat internet dimana mempermudah mempublisitaskan PR dalam menjangkau khalayak. untuk mempromosikan produknya baik barang maupun jasa. Dengan adanya publisaitas lewat media pencari (search engine) PR akan lebih mudah dan praktis untuk memperkenalkan produknya, publik juga mudah untuk melihat produk sebuah perusahaan yang diiklankan dengan hanya mengunjungi internet dan melakukan search engine dan mengetik keyword sesuai apa yang ingin dibuka. Biaya yang dikeluarkan oleh PR dengan media pencari pun akan lebih murah atau terjangkau dibandingkan menggunakan metode pemasaran tradisional lainnya. PR juga harus mempunyai keyword yang startegis untuk memudahkan publik mencari produk anda dengan membeli perangkat lunak yang mendukung PR untuk mempromosikan produknya. Sekarang juga banyak situs-situs yang mendukung seperti Google, Yahoo. MSN. PR juga tidak perlu repot-repot untuk membuat Banner atau spanduk untuk memprosikan produknya. Dalam mempromosikan barangnya PR harus memiliki startegi khusus untuk menarik publik untuk membuka situs yang mereka buat. Publisitas PR yang dilakukan melalui di situs pencari dapat bermanfaat juga untuk menyebarkan kegiatan Eksternal dan Internal dari perusahaan tempat PR bekerja, jadi publik bisa tahu apa yang dilakukan sebuah perusahaan hanya dengan mengetik keyword yang mereka inginkan. intinya situs pencari sangat efektif untuk melakukan promosi dan kegiatan-kegiatan yang PR lakukan.

No comments:

Post a Comment

PENERAPAN ILMU FORENSIK DALAM HUKUM PIDANA

Terbentuknya keyakinan hakim dalam menjatuhkan putusan pidana didasarkan pada hasil pemeriksaan alat-alat bukti yang dikemukakan pada pros...